Cari sinyal pakai easycapture USB | Nonton tv pakai parabola

Cari sinyal pakai easycapture USB

Jika Anda ingin menangkap program/ chanel TV favorit anda dari receiver langsung ke komputer tanpa perlu tambahan video card VGA,  EasyCAPture USB adalah jawabannya. Adaptor audio video EasyCap USB 2.0 dapat menayangkan video berkualitas tinggi langsung melalui port USB komputer atau bisa juga laptop, sambil menonton acara kesayangan anda.

Cara menggunakan EasyCAPture USB :
Hanya dengan menginstal easycap usb 2.0 software, SMI Grabber device ke PC/ komputer, laptop atau tab sekalipun dengan bantuan aplikasi untuk capture seperti Video Capture Master, Webcam 7, Video DJ capture aplikasi serupa lainnya.
Cara mennggunakan alat easy capture USB, hubungkan kabel VGA dari out receiver dengan easycapture yang sudah di tancapkan ke salah satu USB port PC/ laptop kemudian jalankan salah satu aplikasi video/ web capture yang ada. Tampilan video di artikel ini adalah salah satu contoh kelebihan easycapture usb 1 channel yang dihubungkan ke receiver format Mpeg4 HD skybox HD800 tv berlangganan Skynindo ke Notebook OS Window XP.

Kelebihan EasyCapture USB
Bagi pengguna antena parabola dengan menggunakan alat ini bisa melakukan pengaturan menu di receiver, seperti menampilkan gambar dari receiver ataupun sudah melalui monitor TV pakai kabel VGA merekam siaran setiap saat & dapat di gunakan untuk melihat kualitas sinyal di saat melakukan pengaturan antena parabola tanpa harus membawa monitor TV dekat dengan antena (bayangkan jika posisi antena ada di atas atap). Alat ini bisa menjadi alternatif pengganti alat satelitte finder seperti merek SainSonic SatLink WS-6908 LCD DVB-S, First Strike FS1 Digital Satellite Meter.
Harga beli perangkat ini terjangkau murah, 1 unitnya kira 100 ribu rupiah. Cocok untuk di pakaikan pada sentral/ headend tv kabel untuk menampilkan running text berjalan pada monitor tv pelanggan sebagai pengganti aplikasi running teks. Kelebihan lain yang tak kalah menariknya yaitu di saat kita menonton chanel kesayangan kita bisa juga sambil melakukan aktifitas internet-an di komputer/ laptop.
Baca juga : Cara cari sinyal tv satelit pakai hp android dan laptop

Menggunakan easycapt USB ini bisa juga di gunakan untuk menonton tv di PC/ komputer, laptop, caranya hubungkan out dari tv ke alat ini pakai component kabel vga kemudian pasangkan/ tancapkan ke port USB di PC, tinggal du buka dengan aplikasi seperti video capture master, webcam 7, Deejay system video dan lainnya. Kekurangannya tidak ada suaranya, mungkin ada cara lain atau ada software yang harus di tambahkan biar audio bisa keluar bersamaan dengan gambar. Moga nantinya easycapture USB bisa di colokkan ke hp biar bisa di pakai untuk mencari sinyal tv parabola sebagai pengganti laptop.

1 Response to "Cari sinyal pakai easycapture USB"

  1. apakah 4 kabel tersebut harus tercolok ke output receiver om?? soalnya colokan s-video pada receiver sy tidak tersedia

    ReplyDelete